Kamis, 28 Juni 2012

tlsn 7 : Arema kebagaanku


Arema adalah nama salah satu tim sepak bola di Indonesia, arema berada di kota malang( jawa timur). Nama arema sendiri adalah singkatan dari arek-arek malang. Tim ini pun di kenal dengan julukan singo edan. Di dirikanya arema sendiri berawal dengan tujuan untuk mengembangkan olahraga khususnya sepak bola di kota malang yang pada tahun 85 an masih di dominasi persebaya Surabaya sebagai icon sepak bola di jawa timur, karena itu berbagai kota di jawa timur mulai membuat sebuah tim sepak bola salah satunya arema yang secara resmi di dirikan pada tahun 11 agustus 1987 oleh seorang pengusaha asal malang yang bernama Acub Zainal.
Bermula dengan nama aremada lalu berubah menjadi arema 86, di pertengan tahun 90 an arema 86 pun secara resmi berkompetisi di liga Indonesia yang pada saat itu bernama galatama ( liga sepak bola utama Indonesia ) tapi itu pun tidak mudah di karenakan kekurangan dana sehingga terseok-seok saat berkompetisi, dari sinilah Acub zainal bersama putranya yang bernama lucky mengambil ahli arema agar bisa survive nama Arema 86 pun di ubah menjadi arema malang dua tahun kesuksesan menghampiri untuk pertama kali nya arema sukses meraih gelar juara galatama pada musim kompetisi 1992/1993 seiring berjalan waktu prestasi arema pun terbilang stabil dari sinilah arema bukan lagi menjadi tim sepak bola biasa pada umunya melainkan menjadi salah satu symbol kebangaan bagi masyarakat malang,  kemudian di pada tahun 2001  para masyarakat malang yang menjadi supporter arema mendirikan bagi para mereka yang menjadi pengemar arema dengan nama AREMANIA. Tepat satu tahun kemudian aremania pun mendapatkan penghargaan sebagai supporter terbaik di Indonesia berkat kesetian dan kreatifitas tanpa batas yang mereka perlihatkan sebagai superter yang cinta damai dan penuh sportifitas. Seiring berjalanya waktu arema pun menemui masa-masa sulit tepat pada tahun 2003 untuk pertama kali nya arema pun terdegradasi ke divisi 1 tapi tidak berlangsung lama 3 tahun kemudian arema kembali naik kasta kedivi utama setahun kemudian tepatnya pada tahun 2005 arema sukses meraih gelar juara piala Indonesia edisi perdana dan sukses mempertahankan satu tahun kemudian, bukan hanya itu aremania selaku supporter pun mendapat pujian dari berbagai media olahraga seperti b_l_, s_c_e_, dan t_p s_o_r_r pada tahun 2006 sehingga aremania selaku supporter pun mendapat perhatian khusus dari insan perfileman Indonesia dan ada sebuah film yang bertema the konduktor sukses di produksi, kembali ke arema setelah sukses meraih gelar juara di dua edisi piala Indonesia pada tahun 2005 dan 2006 arema kembali menjadi juara liga Indonesia yang saat itu sudah berganti nama menjadi ISL ( INDONESIA SUPER LEAGUE ) pada musim kompetisi 2009/2010. Arema pun saat ini menjadi salah satu tim besar di sepak bola Indonesia pemain-pemain berbakat telah sukses di cetak dari akademi pemain muda arema seperti : * aji santoso ex captain timnas era 95 an * hendro kartiko ex penjaga gawang terbaik asia 2004 versi afc * ponaryo astaman ex captain timnas era 2006 an * noh alamsyah bin kamarezanam ex captain timnas singapura 2009 yang sukses mengatarkan arema meraih gelar di tahun 2009/10 karena sukses meraih gelar juara arema berhak mewakili Indonesia di ajang AFC Champhion League pada tahun 2011 lalu tapi gagal karena harus menelan kekalahan demi kekalahan : 1. Cerezo Osaka 2-1 arema 2. Arema 1-3 fc soul 3. Arema 3-3 beijing guoan 4.beijing guoan 2-0 arema 5. Arema 1-4 cerezo Osaka 6. Fc soul 5-0 arema .
Arema pun saat ini menjadi goal proyect/ proyek percontoan pssi melakukan presentasi ke fifa arema juga saat ini menjadi satu dari 2 tim di asia yang menjalin proyek kerjasama dengan FA & BARCLAY PRIMIER LEAGUE pembinaan usia muda selain itu arema menjadi satu satunya tim asal Indonesia yang di undang di FOOBALL FESTIFAL yang di selengarakan di jerman 2010 & jepang 2011 bahkan mendapatkan penghargaan sebagai tim dengan supporter terbanyak dan terbaik dunia dengan rangking 42 di dunia 1 di asia oleh harian-harian olahraga terkemuka di eropa seperti LA GAZETA DELLO SPORT, ITALYSPORTS, MARCA, DAN FRANCE FOOTBALL. Demikian tulisan ini “ salam 1 jiwa “.  
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar